Jumat, 01 Januari 2016

Rihlah PONDOK INSPIRASI IPB ke Sukabumi

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika long weekend. Contohnya, long weekend minggu kemarin nih. Betul, tanggal 24-27 Desember 2015. Saat itu, kami dari PONDOK INSPIRASI (Pondasi) IPB mengadakan rihlah dan silaturahmi tanggal 25-26 Desember 2015 ke rumah beberapa teman Pondasi IPB di Sukabumi Jawa Barat.

Sebenernya sih agenda rihlah ke Sukabumi ini adalah rencana kedua setelah agenda kami untuk Rihlah ke Yogyakarta tidak jadi dilaksanakan. Kegiatannya apa saja disana? Kita mulai ya.
Pertama, kami mengunjungi ke rumah Kang Supika di Kec. Cikembar. Kang Supika ini adalah Ketua BEM FKH 2014. Alhamdulillah kami disambut dengan hangat di rumah persinggahan silaturahmi pertama ini. Kami disuguhi makanan dan sambungan yang hangat. Selain itu, kesederhaan keluarga Kang Supika ini juga membuat kami merasa terinspirasi.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan kami selanjutnya ke rumah Kang Dede Lana. Berikut fotonya.

Dari kedua silaturahmi diatas, ga kerasa tuh hari pun sudah mulai sore. Pulang dari rumah Kang Dede Lana aja jam 2 siang, padahal masih banyak agenda yang harus dikunjungi. Perjalanan masih berlanjut ke agenda silaturahmi selanjutnya ke rumah Kang Cahyo. Berikut foto kami. :)

Kami pulang dari rumah Kang Cahyo ini jam 5.30 PM. Sore juga ya, tapi itu tidak membuat ciut semangat kami untuk mengunjungi rumah selanjutnya. hehe
Rumah yang kami kunjungi selanjutnya adalah rumah Kang Angga, rumahnya cukup dekat sih kurang lebih 30 menit dari rumah Kang Cahyo. Jadi kami tiba di rumah Kang Angga ini jam 06.00 PM. Karena cukup malam, sayang sekali kami tidak sempat membuat dokumentasi di rumah Kang Angga ini. Kami juga hanya mampir sebentar karena takut terlalu malam. Masih ada 2 rumah yang harus kami kujungi lhoo. haha
Ok, jam 7 kami lakukan trip selanjutnya ke rumah Kang Dede Irwan, perjalanan hampir 3 jam ke rumah Kang Dede Irwan, alhasil kami tiba di rumah ini jam 10.30 malam. Dan kami pun akhirnya menginap di rumah Kang Dede Irwan. Tenang aja, perempuan sama laki-laki dipisah ko. Laki-laki tidur di mushola sedangkan yang perempuan tidur di rumah Kang Dede Irwan. (:
Setelah melepas lelah ini, hari besoknya kami lanjutkan trip ke tempat wisata di Sukabumi yaitu ke Pantai Ujung Genteng dan Curug Cikaso. Saking senangnya, saya ga bisa berkata-kata deh.

Ok, sekian laporan rihlah dan silaturahami kami. Nantikan postingan selanjutnya ya.