Senin, 23 Juli 2018

Penginapan Murah dekat Malioboro, Yogyakarta

Selamat pagi semua.
Semoga dalam keadaan baik ya.
Edisi kali ini, saya akan mencoba memberikan referensi mengenai penginapan murah di sekitar Malioboro, Yogyakarta.
Berawal dari susahnya pula informasi mengenai penginapan murah, akhirnya saya memutuskan untuk share ini ke teman-teman semua.

Infomasi yang saya tulis disini berdasarkan pengalaman pribadi saya.  Saya sengaja tidak memberikan referensi untuk destinasi wisata di Yogyakarta karena sudah banyak blog yang menuliskan destinasi wisata Yogyakarta :D.
Ketika itu, saya berlibur dengan dua teman saya ke Yogyakarta tanggal 1-3 Juni 2018, artinya saya menyewa penginapan untuk 3 hari 2 malam (Jum'at, Sabtu, Minggu, malam sabtu dan malam minggu). Hasil dari beberapa pencarian yang super ribet dan hasil perbandingan harga dengan penginapan/losmen lainnya, akhirnya kami memutuskan untuk memilih "LOSMEN ANDA".

Losmen anda

Losmen Anda berada di Jl. Sosrowijayan Wetan Gang 2 No. 143. Losmen ini terdiri dari dua lantai dan terdapat pilihan single bed atau double bed. Ruangan dan bangunan di Losmen Anda sangat bersih, selain itu terdapat juga Wi-Fi GRATIS. Tapi, untuk lantai atas, Wi-Fi tersebut sinyalnya kecil, jadi kalau mau internetan ya harus ke balkon (di lantai atas ada balkon ya, di balkonnya ada meja juga kursi, cocok bagi teman-teman yang suka ngeteh dan ngopi sambil menikmati udara pagi malioboro :D). Selain itu, terdapat pula kipas angin dan kamar mandi menggunakan shower. Satu hal lagi, Losmen ini dekat sekali dengan Mesjid, so buat laki-laki bisa berjamaah disana.



Harga per malamnya adalah Rp. 50.000 untuk maksimal 2 orang. Kalau lebih dari 2 orang maka teman-teman harus membayar Rp. 25.000 untuk tambahan 1 orang. Contohnya, saya menyewa kamar di Losmen Anda tipe double bed dengan jumlah 3 orang. Maka, saya membayar Rp. 125.000 untuk 2 malam dengan rincian Rp. 100.000 untuk sewa kamar dan tambahan Rp. 25.000 karena saya menambah kapasitas jadi 3 orang.
Losmen sangat dekat dengan Jl. Malioboro, Halte Malioboro 2, dan Stasiun Yogyakarta mungkin teman-teman hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit dengan jalan kaki.

Sedikit tips saja nih untuk mempertimbangkan pemilihan penginapan, selain murah, teman-teman juga harus mempertimbangkan akses dan juga fasilitas. Kami sebenarnya memilih diantara Losmen Anda dan Losmen Pugeran. Namun, karena akses yang jauh dari tujuan destinasi wisata kami (harus naik Transjogja kalau kemana-mana), Losmen Pugeran tidak jadi kami pilih. Padahal, hal menarik dari losmen pugeran adalah adanya dapur umum, televisi umum, juga disediakan air galon di setiap kamar. Yang paling-paling menggoda tentu adanya air mineral galon gratis tsb, karena ketika liburan, air mineral lebih penting loh daripada Wi-Fi, yang saya rasakan sih begitu. hehe


Bagaimana, tertarik? Ini murni berdasarkan pengalaman dan kemauan untuk berbagi informasi saja ya, tidak atas dasar suruhan dari pihak pemilik losmen. :D
Keterangan lebih lanjut, teman-teman bisa menghubungi Pak Yanto (081-5685-8492) via Telpon, SMS atau Whatsapp.
Sekian informasi kali ini, semoga bisa menjadi pembanding saat memilih losmen yang lainnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar